Hotline 021-726-2000
Informasi lebih lanjut?
  • Paket Umrah 12 Hari
    Umroh Syaban 1 November 2024 | Mulai dari Rp. 32 jt - by Etihad
    Paket Umrah 9 Hari
    Umroh Akhir tahun 28 Desember 2024 | Mulai dari Rp. 29,5 jt - by Lion Air

Larangan Umroh BackPacker

15 January 2024 52x News

Home » News » Larangan Umroh BackPacker

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F Al Rabiah menegaskan bahwa pihaknya melarang pelaksanaan umrah dengan pola backpacker.

Pernyataan ini juga sekaligus menjadi respon tegas Tawfiq atas maraknya kampanye umrah backpacker yang tersebar di berbagai platform media sosial, terutama di Indonesia.

Ia menyebut setiap visa umrah yang dikeluarkan harus telah termasuk dengan paket layanan akomodasi dari perusahaan penyedia jasa layanan.

“Setiap visa umrah semestinya sudah ada pelayanannya disana, jadi tidak mungkin bisa melakukan ibadah umrah tanpa ada pihak yang memberikan pelayanan disana. Semestinya, tidak ada [umrah backpacker] karena memang semua yang mengeluarkan visa umrah itu memberikan pelayanan,” kata Tawfiq dalam konferensi pers, Selasa (30/4/2024).

Pihaknya menambahkan bahwa penggunaan visa selain haji atau umrah yang dilakukan secara nonprosedural akan dikenakan sanksi oleh pemerintah Arab Saudi.

“Oleh sebab itu, kami mengimbau untuk tidak tergiur menggunakan cara yang non-prosedural. Semua harus berkoordinasi dengan pemerintah Indonesia,” tambahnya.

Larangan umrah backpacker juga tidak hanya berlaku di Arab Saudi, tetapi juga di Indonesia. Secara regulasi, berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 2019, masyarakat hanya diperbolehkan berangkat umrah melalui perusahaan travel berizin atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Ada beberapa poin yang mendasari mengapa masyarakat wajib umrah melalui PPIU, namun yang terpenting adalah adanya pihak yang bertanggung jawab atas keselamatan, keamanan, dan kenyamanan jemaah selama di Arab Saudi.

.

 

 

 

 

 
 

 

 

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

lokasi ziarang di sekitar mekah & madinah

Mengenal Lebih Dekat Lokasi Ziarah di Sekitar Makkah & Madinah ​

18 September 2024 19x Tips

Mari kita jelajahi lebih dalam mengenai lokasi-lokasi ziarah yang penuh sejarah dan keberkahan di sekitar Makkah dan Madinah. Perjalanan spiritual Anda akan semakin bermakna dengan mengenal lebih dekat tempat-tempat ini. Makkah Sebagai kota suci bagi umat Islam, Makkah memiliki banyak tempat bersejarah yang sangat berarti. Beberapa di antaranya adalah: Masji... selengkapnya

menjaga kesehatan saat menjalankan umroh

Tips Menjaga Kesehatan saat Umroh & Haji

18 September 2024 11x Tips

Menjaga kesehatan saat umroh dan haji sangat penting agar ibadah dapat berjalan lancar dan khusyuk. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan: Sebelum Berangkat: Konsultasi Dokter: Periksa kesehatan secara menyeluruh, terutama jika memiliki penyakit kronis. Vaksinasi: Ikuti anjuran vaksinasi yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan. Jaga Kebugaran: Laku... selengkapnya

Tips Umroh Bersama Keluarga

Tips Umroh Bersama Keluarga di Akhir Tahun

11 January 2024 122x News

Umroh Bersama Keluarga di Akhir Tahun Umroh adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan bagi umat Islam. Ibadah ini dapat dilakukan kapan saja, namun akhir tahun merupakan salah satu waktu yang paling diminati oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan akhir tahun merupakan waktu libur panjang, sehingga para jamaah dapat lebih leluasa untuk beribadah dan men... selengkapnya

Main Office :

Jl. Radio Dalam Raya No. 7B
Kebayoran Baru – Jakarta Selatan
Jakarta 12140 – Indonesia
Phone : +6221 726 2000
Mail : info@jendelabaitullah.com Jendelatours

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.